Ibu PKK Desa Batokerbuy


PKK adalah salah satu organisasi yang ada di Desa Batokerbuy yang beranggotakan istri para pejabat dan masyarakat Desa Batokerbuy. Anggota PKK memiliki tugas yang cukup penting dalam pemerintahan mulai dari membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan hingga sosialisasi tentang kebersihan dan keterampilan serta pemberdayaan para perempuan yang ada di lingkup wilayah Desa Batokerbuy.

Kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh anggota PKK, salah satunya adalah kegiatan arisan. Kegiatan arisan merupakakan cara yang dilakukan para anggota PKK dalam berbagi info-info penting baik dari pemerintahan ataupun keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dimasing-masing dusun.

Kegiatan arisan yang dilakukan oleh anggota PKK dilaksanakan secara rutin setiap ½ bulan sekali yang bertempat di Balai Desa Batokerbuy. Pada kegiatan ini dihadiri juga oleh Ibu Indriani selaku Kepala Desa Batokerbuy. Tema arisan pada kali ini adalah tetang posyandu.
Ibu Indriani sedang menyampaikan arahan ke anggota PKK
Pada kegiatan arisan ini Ibu Indriani menyampaikan “Tolong Ibu-Ibu PKK di masing-masing dusun untuk lebih aktif lagi khusunya dalam kegiatan posyandu. Hal ini bertujuan agar terciptanya kesadaran akan pentingnya kesehatan di Desa Batokerbuy”. Pesan tersebut disambut dengan cukup baik oleh anggota PKK dengan meyatakan akan saling mengingatkan akan pentingnya kesehatan di lingkungannya masing-masing.


“Keterampilan anggota PKK yang telah diperoleh melalui berbagai macam pelatihan dan sosialisasi, diharapkan dapat diterapkan oleh para anggota jika perlu diajarkan kepada ibu-ibu yang ada di dusunnya masing-masing”, kata Ibu Indriani. Hal ini bertujuan agar keterampilan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu sumberpenghasilan bagi ibu-ibu di lingkup Desa Batokerbuy. Hal ini juga akan mempengaruhi UMR dan perekonomian Batokerbuy.
Previous
Next Post »